Senin, 06 April 2015

Muntah dan Diare terus menerus ? Waspadai Infeksi Saluran Cerna

Kebanyakan orang tua yang mengira anak masuk angin jika anak mengalami muntah dan diare. Infeksi saluran cerna merupakan penyakit yang menyerang sistem pencernaan manusia.
Bagi bayi yang tentunya belum bisa mengatakan apa yang dirasakannya, maka orang tua harus lebih peka akan hal apa yang sedang dialami bayinya.

Sebagai orang tua waspadai jika bayi Anda mengalami muntah dan diare secara terus menerus, karena hal ini dapat menyebabkan bayi Anda dehidrasi (kekurangan cairan). Jika anak lemas, cobalah cubit kulitnya, jika kembali ke bentuk semula maka anak belum mengalami dehdrasi, tetapi jika kulit sudah menempel, segeralah ke dokter, karena kemungkinan bayi Anda mengalami dehidrasi.

Tips jika Bayi Anda mengalami muntah terus menerus :
1. Setelah muntah, berikanlah obat untuk pengurang rasa mual (konsultasikan dulu pada dokter) jangan langsung memberikannya minum karena pada saat sehabis muntah anak Anda akan merasa haus, akan semakin banyak minum. Tahukan Anda apabila kita terus memberikannya minum, anak akan semakin banyak muntah. Hal ini dapat memicu anak Anda mengalami dehidrasi.
2. Setelah 10 menit berikanlah minum sedikit-sedikit. Setelah anak tidak mual berikanlah makan dan minum seperti biasa.

Muntah dan Diare terus menerus ? Waspadai Infeksi Saluran Cerna Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zona Bayi

0 komentar:

Posting Komentar