Senin, 13 April 2015

Perkembangan Bayi Usia 11 Bulan

Mengikuti perkembangan bayi dari bulan ke bulan sangat penting bagi orang tua. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa perkembangan bayi Anda sesuai dengan yang seharusnya.

Berikut perkembangan bayi usia 11 bulan :

1. Bayi sudah senang bermain. Oleh karena itu bayi butuh teman untuk mengajaknya bermain. Bayi akan cenderung rewel bila sendirian. Bayi lebih sering mengajak main keluar untuk melihat keadaan sekitar. Berilah banyak mainan agar bayi senang bermain, tetapi jangan meninggalkannya sendiri karena bayi usia ini masih butuh pengawasan dari orang tuanya. Bila bermain dengan temannya, ajarkanlah bayi Anda cara bertoleransi, karena biasanya bayi akan berebut mainan.

2. Bacakanlah cerita bagi bayi Anda. Karena di usia 11 bulan, bayi sudah bisa duduk tenang bila dibacakan cerita. Bacakanlah cerita atau dongeng-dongeng yang memuat gambar didalamnya, karena bayi akan lebih cenderung pada gambar yang ada didalam buku cerita tersebut. Hal ini dilakukan untuk mengajarkan bayi Anda rajin membaca, serta mengajarkan bayi dengan banyak kosakata sehingga diharapkan bayi bisa cepat berbicara dengan baik. Hal ini juga bermanfaat bagi daya ingat bayi.

3. Bayi sudah bisa memilah mana benda/mainannya dengan benda milik orang tuanya. Berikanlah kotak mainan untuk menyimpan mainannya, suruhlah bayi Anda memasukkan tiap mainan kedalam kotak tersebut. Ini mengajarkan bayi untuk dapat bertanggung jawab terhadap mainannya sendiri.

Perkembangan Bayi Usia 11 Bulan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zona Bayi

0 komentar:

Posting Komentar