Jumat, 10 April 2015

Perkembangan Bayi Usia 8 Bulan

Tak terasa bayi Anda telah memasuki usia 8 bulan. Perkembangannya semakin menarik untuk diikuti, dan akan terus membuat anda kagum pada tiap perkembangannya. 

Di usia 8 bulan ini, Anda mungkin sudah kenal bagaimana karakter dan perkembangan bayi Anda. Perkembangan bayi Anda bisa saja berbeda dengan bayi yang lain, ini hal yang sangat wajar karena hal yang dilakukan tiap orang tua berbeda-beda, sehingga berpengaruh pada perkembangannya.

Dalam usia 8 bulan, jika bayi Anda sudah mulai merangkak Anda harus sangat mewaspadainya. Bayi Anda akan sangat cepat merambat pada kursi, tembok, atau apapun yang dapat dijadikannya pegangan. Jika kita sebagai orang tua kurang hati-hati, tidak jarang bayi terjatuh, bahkan sampai terluka.

Orang tua harus dengan sigap meyimpan benda-benda yang akan memberikan efek buruk bagi bayinya apabila sedang merangkak, apa itu benda tajam yang dapat melukai tubuh bayi ataupun benda-benda yang kotor atau bahkan benda yang kecil yang beresiko jika bayi memasukkannya ke dalam mulut.

Jadilah orang tua yang cerdas, jangan heran karena pada usia 8 bulan ini sang bayi sudah sangat mengerti bangaimana keadaan lingkungannya. Mereka akan sangat mengerti akan apa yang dikatakan, dan emosi seperti apa yang orang tua tunjukkan. Jagalah hati bayi Anda, jangan sampai Anda kehilangan moment bersama bayi Anda. Dan jangan sampai bayi Anda kehilangan apa yang harusnya mereka dapatkan.

Perkembangan Bayi Usia 8 Bulan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zona Bayi

0 komentar:

Posting Komentar