Senin, 13 April 2015

Perkembangan Bayi Usia 9 Bulan

Pada usia 9 bulan bayi sudah mulai merangkak dan bergerak menuju satu titik yang diinginkannya. Bayi pun telah bisa memilah benda apa yang ia inginkan. Bahkan ada bayi yang telah bisa melakukan langkah-langkah kecil dalam mendekati obyek yang ia inginkan. Ibu harus selalu mengawasi di tiap gerakan bayinya, hal ini untuk memastikan bayi aman dan terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Serta memastikan bayi selalu merasa nyaman. Bila bayi telah mulai mau memanjat dan memulai gerakan yang sulit, bantulah bayi Anda. Sempurnakan gerakan bayi untuk mencapai tujuannya.

Di usia 9 bulan ini, bayi telah bisa memilah benda apa saja yang ia inginkan. Orang tua bisa menyiapkan kotak untuk mainan-mainannya dan membiarkan bayi untuk memilih mainan mana yang ia inginkan. Dengan ini, bayi dapat mengenal bentuk-bentuk barang.

Dalam sisi berkomunikasi, bayi usia 9 bulan telah bisa mengeluarkan bunyi-bunyi tertentu. Di usia 9 bulan ini, Anda akan selalu mendengar ocehan-ocehannya yang menggemaskan, karena ocehan yang belum jelas yang sering kali membuat kita sebagai orang tua tertawa geli dan merindukan ocehannya. Di usia 9 bulan ini, bayi sudah bisa menirukan kata-kata yang kita ucapkan walau belum jelas. Ajaklah bayi bermain, memainkan permainan yang interaktif :)



Perkembangan Bayi Usia 9 Bulan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zona Bayi

0 komentar:

Posting Komentar