Senin, 13 April 2015

Perkembangan Bayi Usia 10 Bulan

Mengikuti perkembangan bayi merupakan kegiatan yang sangat menarik dan menggembirakan bagi orang tua dan orang-orang disekelilingnya. 

Perkembangan bayi usia 10 bulan, diantaranya :

1. Bayi di usia 10 bulan sudah dapat dengan baik menggunakan kedua tangannya. Bayi sudah bisa memegang benda dengan erat dan benda tidak sering terjatuh dari genggamannya. Bayi juga sudah  bisa bertepuk tangan mengikuti instruksi. 

2. Berikanlah pujian bagi bayi Anda, karena bayi Anda telah mengerti apa yang Anda ucapkan. Ia akan terus melakukan kegiatan yang Anda puji. 

3. Bayi telah mengenal dekat siapa orang tuanya, sehingga bayi akan takut bila ditinggal oleh orang tuanya. Bayi juga takut apabila dibawa oleh orang yang tidak dikenalnya.

4. Bayi senang mencari hal-hal baru yang ada disekitarnya. Oleh karena itu, Ibu harus selalu memastikan lingkungannya selalu aman dan nyaman untuk bayi.

5. Bayi sudah dapat duduk dengan baik, tanpa perlu bantuan orang lain. Bayi juga sudah dapat mengatur posisi tubuhnya.

6. Bayi sudah bisa merambat dan menggunakan benda-benda disekitarnya untuk membantu dirinya mencapai apa yang dituju. Ibu sudah dapat membantu bayi untuk dapat melangkahkan kakinya.

Berilah makanan yang bergizi bagi bayi Anda, aturlah jam makannya agar waktu makan tidak mengganggu waktu mainnya. Karena di usia 10 bulan, bayi sudah lebih senang bermain :)

Perkembangan Bayi Usia 10 Bulan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zona Bayi

0 komentar:

Posting Komentar